S A V E T H
E B H U M I
Kebutuhan
akan suasana sejuk, udara yang segar & bersih didalam ekosistem makhluk hidup
adalah suatu keharusan di era globalisasi. Dengan banyaknya kerusakan-kerusakan
alam dan lingkungan hidup saat ini. Isu lingkungan hidup seperti Global Warming, Green House Effect, polusi udara, banjir dsbnya harus diantisipasi
segera dengan Back to Nature dan Aksi
Selamatkan Bhumi.
Save The Bhumi (Selamatkan Bhumi) adalah
semboyan yang diusung oleh PT. Widjaja Ksuma Bhumi (WKB) Perusahaan Landscape, Environment, Event Management
(Lanskap, Lingkungan, Manajemen Acara) yang di pimpin oleh Andreas Agus Widodo
Sondakh.
Sejak berdiri 7 tahun silam, WKB telah
berkomitmen menjadi saluran Berkah-Nya bagi Manusia dan Lingkungan. Berbekal
pengalaman kerja sejak tahun 1988, pria lulusan SPP – SPMAN Bogor (Sekolah
Pertanian Pembangunan – Sekolah Pertanian Menengah Atas Negeri Bogor) tahun
1988, saat itu di usia 19 tahun bergabung dengan Perusahaan Kontraktor Bangunan
& Lanskap Nasional PT. Exotica yang dipimpin oleh Ir. H. Zain Rochman (Alm)
salah satu pelopor dunia Lanskap di Indonesia yang banyak membangun proyek
Lanskap skala Nasional, seperti; Taman Mini Indonesia Indah, Taman Bunga Nusantara,
Taman Buah Mekarsari, Hotel Sheraton Lagoon Bali serta Gedung Rumah Sakit
Harapan Kita dan Gedung Granadi Kuningan dsbnya.
Karena
kesibukannya bekerja dan tak ada biaya untuk kuliah, Agus dimana pria ini biasa
disapa hanya bisa meneruskan pendidikannya di Universitas Terbuka di Bidang
Studi Manajemen Lingkungan sambil bekerja saat itu.
Berbekal
pengalaman bekerja selama lebih 20 tahun di Perusahaan Skala Nasional
Kontraktor PT Exotica, Developer Besar PT. Summarecon Agung Tbk dan belajar
usaha dengan teman-temannya di CV. Widhi
Lestari Bhumi saat melaksanakan proyek Resort Tanjung Lesung di Banten,
memperkaya pengalamannya untuk konsisten di Bisnis Lanskap yang berorientasi Lingkungan.
LANDSCAPE
& ENVIRONMENT
Dalam mengantisipasi kebutuhan
masyarakat akan Lingkungan Hidup maka sejak berdiri 7 tahun lalu berbagai
Proyek Lanskap Perumahan, Kantor, Pabrik dari Developer-developer Nasional
terkemuka telah dilaksanakan oleh WKB diantaranya; Proyek Gedung Ratu Prabu II,
Rumah Sakit Paru Cisarua, Singapore International School, Kota Industri
Jababeka, Premier Indonesia, Sentul City, Megapolitan Dev Group, Summarecon
Kelapa Gading, Bekasi & Serpong.
WKB juga berencana merambah bisnis
Lanskapnya ke seluruh Indonesia, sesuai misi perusahaan dalam perluasan proyek
dipelbagai daerah.
Di Bidang Property yang akan
dikembangkan, Agus mempunyai mimpi membuat Nursery Skala besar yang menyokong
usaha Lanskapnya, dipadukan dengan pembangunan Resort Hotel, dimana villa-villa
yang dibangun kelak taman dan arsitekturnya menampilkan ciri khas nilai-nilai
budaya masing-masing daerah di Bhumi Nusantara.
EVENT MANAGEMENT
Sejak
tahun 2008, di usia ke-3 WKB berdiri, Agus merambah bisnis Event Management yang masih ada kaitannya dengan Lingkungan Hidup
juga, yaitu sebagai Event Organizer
Pameran Flora dan Fauna. Dimana di pameran tersebut selain
bunga-bunga dan hewan-hewan peliharaan yang dipamerkan, juga produk-produk
pertanian seperti; pupuk, tanaman buah, pohon pelindung, produk ramah
lingkungan, hasil karya daur ulang sampai dengan musik dari barang-barang
bekas.
Keprihatinannya
atas kondisi Lingkungan Hidup di Indonesia dan nasib para petani khususnya
tanaman hias yang saat ini kurang diperhatikan menggugahnya untuk menjadikan Event Save The Bhumi sebagai sarana untuk memotivasi masyarakat agar cinta dan
peduli terhadap Lingkungan Hidup. Menyadarkan (Awareness) masyarakat akan pentingnya tanaman, pohon, dan taman di
lingkungan dan rumah untuk mengantisipasi dampak Lingkungan yang semakin buruk,
menjadi tugas yang tak ringan buatnya.
Agus
berharap dengan semakin banyak melakukan pameran-pameran di mal-mal selain
sebagai fungsi awareness terhadap
masyarakat, perkotaan khususnya (yang banyak menyumbang kerusakan Lingkungan)
Dia berharap para petani dapat terstimulasi roda perekonomiannya agar semakin
maju dan profesional di bidangnya. Sebab selain sebagai sarana promosi, produk
mereka juga sebagai sarana memasarkan produk-produk pertanian lainnya.
Saat ini Event Save The Bhumi telah
melakukan pameran-pameran di mal-mal yang peduli terhadap Lingkungan (Go Green) Sejabotabek; Cibubur
Junction, Pluit Village, Gajah Mada Plaza, Tamini Square, Summarecon Serpong,
Mal Metropolis, Lippo Supermal, Plaza Ekalokasari, Botani Square, Grand Mal
Bekasi.
Selain pameran yang bertemakan
Lingkungan, WKB juga membuat pameran yang mengangkat Pengusaha Kecil Menengah
(UKM), yaitu: Bhumi Kuliner Nusantara (Culinary
Event), Bogor Ramadhan Festival (Religious
Event).
WARUNG
AWI-NET
Bagi anda yang menyukai masakan
Indonesia khususnya khas Sunda, anda bisa mampir ke warung AWI, Restaurant yang didirikan Agus dan
istrinya Teti Nurhayati yang menyediakan berbagai makanan khas Indonesia Nasi
Timbel dan Sayur Asem, dan Minuman Ringan, Juice,
Coffe, Combucha Tea, Milk Shake
dll.
Anda akan merasakan sensasi yang tak
terlupakan dengan sambal ciri khas Warung Awi. Restaurant ini memanjakan anda dengan gaya Lesehan dan tempat
“Nongkrong” ala warung kopi di terasnya.
Selain itu buat anda yang hobi Game Online, Browsing, Facebook, Twitter,
di lantai 2 tersedia sarana internetan sepuasnya di AWI.NET.
Kalau
anda dan teman-teman atau keluarga ke kota Bogor silahkan mampir ke Warung
AWI.NET Ruko Sindang Barang Grande No.1 Jl.
Letjen Ibrahim Adjie, Sindang Barang Laladon, Bogor Barat 16117 Telp.
0251-7112777.
Dari beberapa bisnis yang digeluti Agus berkeyakinan
bisnis Lanskap & Lingkungan Hidup akan terus berkembang seiring dengan
pesatnya pembangunan dipelbagai kota dan daerah.
Pengalaman bekerja dengan keikhlasan dan
kesungguhan bagi kemaslahatan kepada sesamalah yang menjadikan motivasi bagi
pria ini untuk memantapkan diri menekuni bisnis Lanskap yang berbasis
Lingkungan Hidup.
Dengan
9 Filosofi yang dipakai oleh PT. Widjaja Ksuma Bhumi dalam perjalanan bisnisnya
yaitu; JUJUR, DIPERCAYA, MELAYANI, RENDAH HATI, SETIA, KESABARAN, PENGENDALIAN
DIRI, CERDAS, SEMANGAT menjadi motivasi Agus beserta team-nya untuk memberikan
yang terbaik bagi konsumen pemakai jasa mereka.
No comments:
Post a Comment